Bagaimana Anda Membuat Anak-Anak Senang Berolahraga?

Kegemukan adalah masalah global saat ini, baik untuk orang muda maupun orang dewasa sama-sama terpengaruh. Alasan untuk masalah ini adalah meningkatnya kecintaan terhadap dunia digital, gadget dan mulai mengabaikan pentingnya permainan di luar ruangan. Memang sulit untuk membuat anak-anak bermain di luar ruangan pada saat ketika mereka terjebak pada layar ponselnya, tetapi percaya atau tidak, itu pantas untuk dicoba. Anda tidak hanya dapat membiarkan mereka bergerak tetapi mereka juga dapat menikmati berolahraga dengan cara-cara sebagai berikut :

1. Yoga
Yoga adalah salah satu cara terbaik untuk mengurangi obesitas dan menjaga anak Anda tetap sehat dan aktif. Anda tidak perlu mempunyai peralatan bermain yang mahal dan mewah karena Anda hanya perlu sedikit ruang dan alas tikar lalu bisa memulainya dengan segera. Anda perlu tahu bagaimana melakukan yoga dan bagaimana meningkatkan fleksibilitas, mengembangkan koordinasi, dan meningkatkan kekuatan. Biarkan saya memberi tahu Anda bagaimana cara yoga yang baik dan benar. Meminta anak-anak meniru gerakan hewan sambil melakukan yoga seperti sapi, singa, atau kucing. Jika itu sulit bagi Anda, cobalah mengubah yoga menjadi sebuah cerita. Misalnya, Anda akan berbicara tentang pohon di dalam cerita tersebut kemudian anak-anak Anda melakukan pose pohon. Anda juga dapat bercerita tentang seekor ular dan mereka berperilaku seperti seekor ular kobra. Mereka bahkan dapat keluar dari tikar selama beberapa detik dan membuat suara yang sangat menarik.

2. Kegiatan Di Dalam dan Di Luar Ruangan
Mereka dapat melakukan parcours di dalam dan di luar ruangan. Ada saat-saat ketika Anda tidak bisa membiarkan anak-anak pergi ke luar rumah, entah itu cuaca buruk atau akan ujian sekolah. Di dalam ruangan Anda dapat mencoba bantal, lompat tali, kaleng atau botol atau hula hoop. Atur beberapa bantal secara vertikal dan minta anak-anak untuk melompat sepuluh kali. Anda dapat mencoba aktivitas serupa dengan lompat tali dan alat lainnya yang telah saya sebutkan. Mari kita bicara tentang rintangan di luar ruangan! Jika Anda membawa anak Anda ke taman bermain, Anda harus melakukannya dengan tantangan seperti: Ayunkan sepuluh kali, jalankan dan tutupi seluruh bingkai panjat, panjat tangga atau dinding panjat. Mintalah dia untuk menerima semua tantangan ini segera. Selain itu, Anda bahkan dapat membuat rintangan, z. B. mengikat tali atau menggunakan sepatu roda. Jika Anda tidak dapat mencoba salah satu dari latihan ini, cobalah latihan untuk orang dewasa dan mencoba menjadi rintangan tersebut. Kedengarannya lucu ya? Nah, Anda dapat mencoba melakukan push-up sendiri dan meminta anak-anak untuk melompati Anda ketika Anda bangun. Ini tidak hanya aman, tetapi juga sangat menyenangkan.

3. Dipimpin Oleh Orang Tua
Anak-anak merindukan perhatian orang tua dan lebih tertarik pada hal-hal dewasa. Daripada membiarkan mereka bermain sendiri, lebih baik bergabung dengan mereka. Anda dapat melakukan hal-hal sederhana, seperti Ikuti mereka, mainkan musik favorit mereka dan menari-nari atau menangkap bola. Selain itu anda dapat membawa anak-anak ke kelas grup dalam gym.

Ibu guru mengajarkan yoga kepada anak-anak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *